SELAMAT DATANG DI BLOG MANAJEMEN PENGEMBANGAN PEMIKIRAN,PSIKOLOGI, PSIKIS (MP4)

Sabtu, 25 Mei 2013

TIPS UNTUK SELALU SEMANGAT DALAM HIDUP


Setiap manusia yang lahir ke dunia pasti memiliki banyak problematika-problematika kehidupan.Namun,terkadang ada diantara manusia yang menyikapinya dengan secara dewasa dan ada juga yang menyikapinya dengan jalan pintas yaitu bunuh diri(naudzubillahimindzalika).oleh karena itu,pada kesempatan kali penulis akan memberikan sedikit solusi agar segala masalah itu cepat tuntas dan kondisi kita tetap semangat.
1.Dawamkanlah wudhu setiap saat.Sungguh sangat banyak sekali manfaat daripada wudhu,salah satu penelitian yang dilakukan oleh DR.Majdah menegaskan bahwa wudhu merupakan sarana yang sangat efektif untuk menghilangkan rasa lelah,selain itu juga dapat meningkatkan kebugaran manusia.Dari penelitiaan yang dilakukan oleh DR.Majdah diatas tadi membuktikan bahwa salah satu manfaat daripada wudhu itu adalah untuk selalu menjaga kesemangatan.
2.Segeralah shalat apabila masalah itu datang.Sebab kata rasulullah saw bersabda"Rasulullah SAW apabila menghadapi suatu masalah beliau shalat".manfaat daripada shalat adalah mencegah daripada kemunkaran,biasanya kemukaran itu akan terjadi saat masalah besar itu tiba dan tidak bisa menahannya.
3.Bekonsultasilah dengan orang-orang terdekatmu seperti orang tua,guru,teman dll.fungsinya adalah untuk mengetahui kekurngan dan kelebihan yang ada dalam diri kita.
4.Perbaiki niat.Mafaat daripada memperbaiki niat adalah untuk selalu isqomah dan semangat dalam melakukan semua aktivitas.
By: Rizqi Fauzi Yasin

Tidak ada komentar :