SELAMAT DATANG DI BLOG MANAJEMEN PENGEMBANGAN PEMIKIRAN,PSIKOLOGI, PSIKIS (MP4)

Sabtu, 10 Desember 2011

HIDUP SEKALI,HIDUPLAH YANG BERARTI!!!

Hidup adalah sebuah kata yang menunjukkan bahwa seseorang itu masih ada, hidup itu juga berati bahwa seseorang itu masih bergerak, jadi dikatakan seseorang itu masih hidup apabila ada dan selalu bergerak (aktif) tidak pasif. Memang, pada dasarnya manusia atau seseorang dikatakan hidup itu apabila masih memiliki nyawa ataupun bernyawa, tapi apalah gunanya seseorang tersebut apabila pasif selalu.



Sebagaiman kita ketahui bahwa orang yang hidup adalah orang yang selalu bergerak ataupun aktif, karna pada intinya orang yang bernyawa itu belum tentu bergerak; sedangkan orang yang bergerak pasti bernyawa. Hidup ini memang penuh dengan halngan dan rintangan, tapi meski demikian jadinya kita harus menghadapinya dengan penuh ketabahan; sebab hanya satu formula inilah(ketabahan) yang dapat menolong kehidupan kita ini yang penuh dengan cobaan, hal ini sebagaimana dikatakan dalam sebuah kata mutiara:

مَنْ صَبَرَظَفِرَ

"Barangsiapa yang bersabar maka beruntunglah ia"

Sungguh sangatlah jelas betapa untungnya orang-orang yang bersabar atau bertabah dalam menghadapi segala cobaanya, keberutungan inilah merupakan bagian daripada pertolongan tersebut. Sungguh betapa indahnya orang-orang yang bersabar, karna orang sabar itu adalah seorang pahlawan yang sangat tanggguh dan terpercaya, karna mereka adalah kesayangan yang maha kuasa ialah Alloh SWT, hal ini sebagaimana firmannaya dalama surat Al-Baqoroh Ayat 153:

أَعُوذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

يَااَيُّهاَالذَّينَ آمَنُوااسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَوةِ إِنَّ اللهَ مَعَ الصَّابِرِيْنَ


"Hai Orang-Orang yang Beriman, Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolong bagimu, Sesungguhnya Alloh berserta orng-orang yang sabar"

Hidup yang berarti dan berguna bagi semua manusia adalah dambaan setiap insan yang bernafas di atas permukaan bumi ini, tapi dalam hal ini membutuhkan proses yang sangat rumit namun mudah dilakukan bagi orang yang memiliki kemauan keras. Indahnya hidup ini apabila berguna dan berarti bagi sesama, karna tidak ada sesuatu yang paling berharga di dunia ini kecuali hidup berguna bagi sesama;bahkan jauh lebih lanjut kesuksesan seseorang dii dunia ini diukur daripada berguna dan tidak bergunanya seseorang ini bagi orang lain; jika ia telah berguna maka ia telah sukses dan jika belum maka ia harus berusaha sekuat tenaga agar berguan bagi sesama, agama, nusa serta bangsa.

Semua yang hidup di dunia ini memiliki batas waktu ataupun ajal, apabila ajal itu telah tiba maka tidak bisa diminta untuk diawalkan dan diakhirkan karna ia datang tepat waktu, ia tidak mengenal tua dan ia tidak muda. Oleh karna itu, marilah kita sama-sama menggunakan waktu yang sangat singkat ini dengan memperbanyak berbuat kebaikan. Jika kita sudah berbuat kebaikan maka kita telah sukses hidup di dunia ini bahkan di akherat kelakpun demikian. Subhanaalloh, batapa mulyanya orang yang berbuat kebaikan di hadapan Alloh dan semua makhluknya. Hidup ini adalah sebuah pilihan, oleh karnanya kita harus memilih untuk hidup lebih baik; caranya adalah kita harus bergerak sekuat tenaga dan aktif dalm melakukan semua perbuatan.

Tidak ada komentar :