SELAMAT DATANG DI BLOG MANAJEMEN PENGEMBANGAN PEMIKIRAN,PSIKOLOGI, PSIKIS (MP4)

Rabu, 22 Mei 2013

GALAU ITU INDAH


Galau adalah suatu perasaan bimbang dan tenang dalam jiwa dimana hal ini akan muncul disaat terkena maslah baik yang besar ataupun yang kecil. Namun, sebetulnya galau ini juga terkadang dapat membuat seseorang sengsara dan dapat pula membuat seseorang itu bahagia, tergantung kepada seseorang itu sendiri dalam menghadapi situasi galau itu sendiri. Jika seseorang tersebut menghadapi galau itu dengan penuh keluh kesah maka hal itu akan membuat kehidupannya semakin sengsara, sebaliknya apabila seseorang tesebut menghadapinya dengan lebih tenang dan kesabaran maka hal itu akan membuat kehidupan semakin hidup lagi.
Kehidupan di dunia ini tidaklah terlepas dari permasalahan-permaslahan, dari sinilah datangnya perasaan galau. Galau ini semua orang yang hidup didunia ini pernah merasakannya termasuk sekalipun presiden. Dalam hal ini terdapat kemahaadilan sang pencipta Allah SWT. Namun, meski demikian Allah tetap memberikan ujian berupa galau ini sesuai kemampuan hambanya. Tidaklah mungkin Allah memberikan ujian galau yang sangat berat sekali kepada orang tidak mungkin memikulnya. Jadi, oleh sebab itu tenanglah dan jadikanlah galau itu indah karna dibalik semua itu Allah menjanjikan sesuatu yang akan membuat diri orang galau itu semakin kuat menghadapi tantangan hidup dan zaman serta akan membuat dirinya selalu behagia baik di dunia maupun diakhirat kelak.

Pada umumnya, istilah galau sekarang digunakan untuk orang yang sedang patah hatinya karna putus cinta, memang itu benar tapi tidak ada salahnya juga kita menggunakan istilah galau untuk yang lainnya dalam artian tidak untuk dunia percintaan, namun segala macam hal kehidupan yang dirasakn bimbang itupun dapat dikatakan galau. Sebetulnya, galau itu indah bagi siapa saja yang mengindahkannya. bagaimana tidak indah, coba lihat saja setelah kita mengalami galau itu akan mengalami hal yang menyenangkan dan pada suatu saat nanti akan menjadi kenangan manis serta akan menjadi bahan cerita kepada orang yang terdekat  seperti anak-anak kita, cucu-cucu kita kelak.

Janganlah, kita mengeluh dengan situasi galau yang datang menghampiri kita, karna tidak selamnya kita itu mengalami galau, pada suatu saat nanti juga kita akan dihadapkan dengan situasi yang penuh dengan keceriaan. Sebetulnya, dalam situasi galau itu kita harus semakin banyak berfikir akan kebesaran Allah yang diberikan kepada seluruh makhluknya. Maka, kalau sudah demikian akan timbul dalam diri masing-masing idividu yang galau tersebut rasa indahnya galau tersebut.

Semua manusia yang terlahir ke dunia ini memiliki banyak potensi. Dari sinilah kita mulai memahami akan kemahabesaran Allah. Sebetulnya, Allah itu memberikan keadaan galau kepada kita itu adalah sesuai dengan potensi diri kita masing-masing. Galau itu dapat datang kapan saja, dimana saja, serta kedapa siapa saja. Jadi, kita sebagai manusia harus siap menerimanya dan kita juga tidak boleh mengeluh terlalu dalam karena tidak selamanya kita galau. Oleh karna itu, jadikanlah galau itu indah.

By : Rizqi Fauzi Yasin