SELAMAT DATANG DI BLOG MANAJEMEN PENGEMBANGAN PEMIKIRAN,PSIKOLOGI, PSIKIS (MP4)

Rabu, 22 Mei 2013

ANTAR "YA" DAN "TIDAK"


Hidup adalah pilihan. Oleh karena itu, bagi siapa saja orang yang hidup di dunia ini berhak memilih hidupnya. Baik dan buruk semunya tergantung kepada orang yang memilihnya. Jika orang tesebut memilih baik maka semua kehidupannyapun akan baik pula begitu juga sebaliknya jika seseorang tersebut memilih untuk keburukan maka akan buruk pula semuanya. Jadi intinya baik dan buruk serat ya dan tidak itu ditentukan oleh individu masing-masing.



Segala aktivitas di dunia ini memiliki pilihan. maka kita sebagai makhluk hidup di dunia ini dipersilahkan untuk selalu memilih, tidak ada batasan dalam memilih, Karena hal ini merupakan hak asasi manusia itu sendiri. Termasuk dalam hal aktivitas keseharian kitapun tak terlepas dari memilih antara "Ya" dan "Tidak". Pada hakikatnya semuanya memiliki resiko masing-masing. Jika kita memilh " Ya" maka kita harus betul-betul melaksanakan apa yang kita pilih itu dan memiliki resiko yaitu apabila kita tidak melaksanakannya akan terkena cacian dan makian dari orang yang katakan " Ya" itu. Sedangkan apabila kita memilih " Tidak " juga memiliki resiko juga yaitu kita akan dikatakan tidak punya mental untuk melakukan perbuatan tersebut. Jadi lebih baik kita mengatakan "Ya" saja apabila kita telah betul-betul sanggup untuk melakukannya, jangan asal mengatakannya tanpa dipikirkan terlebih adahulu dan lebih baik kita mengatakan " Tidak" juga karena dengan alasan kita belum siap untuk melkukannya pada waktu serang ini. Jadi intinya kita harus mengatakn segala sesutau itu dengan penuh pertimbangan dan kebijakan-kebijakan.


Kata " Ya " dan " Tidak" ini sering kita gunakan dalam menjalani kehidupan ini khususnya pada saat kita dihadapi dengan soal-soal pertanyaan. Disitu kita berhak memilih dan menjawab antara kedunya. Jika jwaban itu benar maka kita harus mengatakan "Ya" dan jika jawaban itu sebaliknya atau salah, maka kita harus mengatakan "Tidak". Kata " Ya " ini juga biasanya digunakan dalam hal kita menyetujui suatu perkara itu dan kata " Tidak" itu biasanya kita gunakan dalam menolak segala sesuatu yang kita tidak inginkan.


Jadi, kita jangan sampai mau mengatakan " Ya" apabila kita tidak sanggup untuk melakukanya karna akan berakibat patal pada diri kita. Memang boleh kita mengatakan "Ya" apabila kita teleh menyanggupinya dan mampu untuk berbuatnya. Kita sebagai pemilh maka kita haruslah betul-betul memilihnya jangan sampai asal memilih dan menetukan. harus dipertimbangkan dahulu.


Kebanyakan manusia yang sengsara diakibatkan karena kurang teliti dalam memilih segala sesuatu, yang pada akhirnya mengalami kekecewaan yang sangat mendalam. Jadi, kita harus berfikir terlebih dahulu dalam menentukan sesuatu perkara itu. Tak ada batasan dalam memilih sesuatu itu. Jadi, katakan " Ya" apabila kita mau dan katakan " Tidak" apabila kita tidak mau.


By: Rizqi Fauzi Yasin